Google baru saja mengungkapkan keberadaan proyek smartphone Android One yang dibuat secara khusus untuk di negara-negara berkembang. Pihak Google pada saat mengumumkan proyek Android One mengatakan kalau handphone itu akan mempunyai spesifikasi tinggi namun dipatok dengan harga murah. Dan kini, menurut sebuah laporan yang diungkapkan Digitimes, Google ternyata melakukan jalinan kerjasama dengan MediaTek untuk pembangunan smartphone Android One.

Jalinan kerjasama dua perusahaan besar ini akan mempunyai peran yang sangat penting untuk bisa melakukan penetrasi di negara-negara berkembang seperti India. Dalam kerjasama itu, Google dikabarkan mempunyai tanggung jawab untuk menyediakan software Android terbaru beserta firmwarenya dan selanjutnya diserahkan kepada MediaTek.

android one google

Peran Mediatek selanjutnya adalah memanfaatkan software yang diberikan Google tersebut untuk bisa dipakai pada produk hardware miliknya. Bahkan smartphone yang dipakai Google untuk melakukan demonstrasi di ajang I/O adalah produk dari MediaTek. Smartphone buatan Micromax tersebut memakai prosesor MediaTek MT6576, layar berukuran 4,5 inci, dukungan dual SIM card, FM radio serta slot SD card.

via Digitimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here