Sejauh ini, Google belum merilis produk tablet baru untuk tahun ini dan banyak yang bertanya-tanya apakah perusahaan akan merilisnya untuk tahun ini. Menurut laporan terbaru, tampaknya produk tablet dari Google tidak akan rilis. Google dilaporkan telah menyerah di pasar tablet, dan tidak akan membuat tablet lagi. Tentu ini tidak begitu mengejutkan, mengingat pasar tablet terus mengalami penurunan pengiriman dan upaya terakhir Google untuk mendirikan foothold tidak sepenuhnya berhasil.

Sebelumnya Google telah meluncurkan Pixel Slate yang didukung Chrome OS tahun lalu, tetapi tidak berhasil seperti yang diharapkan Google. Kemudian terungkap bahwa divisi tersebut telah dirampingkan yang semakin membatasi peluang produk tablet baru tahun ini.

Computerworld mendengar bahwa Google memang memiliki dua tablet tablet baru dalam pengerjaan yang berukuran lebih kecil, tetapi awal minggu ini perusahaan memutuskan untuk mengakhiri pekerjaan perangkat baru tersebut. Mereka sekarang akan memfokuskan upayanya sepenuhnya untuk produk laptop. Namun perubahan ini tidak berpengaruh pada smartphone Pixel yang tampaknya masih memiliki daya saing tinggi.

Selain itu, ini tidak mencakup two-in-one convertible seperti Pixelbook. Laporan itu juga membawa konfirmasi dari juru bicara Google. Berita tentang Google pindah dari tablet diumumkan pada pertemuan internal perusahaan kemarin. Karyawan yang mengerjakan proyek-proyek terbengkalai ini sekarang akan dipindahkan ke area lain. Kebanyakan dari karyawan-karyawan tersebut dipindahkan ke bagian laptop, yang akan menjadi fokus perusahaan untuk kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here