You are currently viewing Google Docs akan Hilangkan Support Terhadap Dokumen dengan Format File Office 1997-2003

Per 1 Oktober 2012, Google akan resmi menghilangkan dukungan Google Docs terhadap format file Office 1997-2003. Dengan kebijakan ini, para pengguna Google Docs tidak akan bisa mengupload atau mengunduh dokumen serta file-file lain dengan format seperti .doc, .ppt atau .xls.

Kebijakan ini juga termasuk tiga aplikasi Google, yakni Goole Apps for Business, Google Apps for Government serta Google Apps for Education. Sebelumnya, Microsoft memang telah lama memperkenalkan format baru dengan penambahan x pada bagian ujung ekstensi. Namun, Google menyediakan tiga aplikasi tersebut secara khusus untuk institusi tertentu.

Dengan kebijakan ini, Google hanya akan mensupport format file terbaru dari Microsoft, seperti .pptx, .docx ataupun .xlsx. Selain itu, para pengguna Google Docs juga masih bisa menggunakan file dengan format lain seperti ODT, RTF, ODS, CSV, SVG dan format file lainnya.

Uniknya, Google sempat salah dalam menuliskan pengumannya tersebut. Alih-alih menuliskan format file 1997-2003, mereka malah menganggap bahwa .doc, .xls dan .ppt sebagai bagian dari office 2003-2007.

(Via The Next Web)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply