Google Domains resmi menjadi salah satu layanan google yang di perkenalkan pada publik. Google memberanikan memasuki pasar yang sudah cukup ketat persaingannya, terlebih lagi di situ ada Godaddy dan Namecheap. Mereka mulai sadar bahwa Langkah pelebaran bisnis ini penting untuk dilakukan demi menutup bagian puzzle yang hilang dalam layanannya, mereka harus menyediakan pelayanan dunia maya yang komplit, yang menjangkau hulu hingga hilir.

Sebelumnya Google hanya menawarkan penjualan domain tetapi bukan mereka yang meregister, Google bekerja sama dengan eNom dan Godaddy. Dalam kondisi yang masih beta ini, Google memasang harga 12$ pertahun untuk registrasi .com.

google domain

Disediakan berbagai TLD (Top Level Domain) dengan fasilitas tambahan, salah satunya adalah integrasi dengan layanan web builder seperti Wix, Shopy, Weebly dan Squarespace dengan biaya tambahan tentunya. Tidak kaget jika Google tergiur untuk melebarkan sayap di dunia domain, mengingat banyak TLD baru yang bermunculan beberapa waktu terakhir seperti .club, .guru, .co, dan sebagainya.

 

via Techcrunch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here