Virus Ebola saat ini menjadi penyakit yang cukup ditakuti. Terlebih penyakit tersebut telah merenggut banyak nyawa di benua Afrika. Dan perusahaan besar dunia seperti Google pun tak mau ketinggalan untuk bisa berperan aktif dalam memerangi penyakit tersebut.

Dalam pernyataannya, Google mengatakan kalau mereka menyediakan dana sebesar 10 juta USD untuk memerangi virus Ebola. Selain itu, Google juga bahkan siap menyediakan tambahan dana sebesar 5 juta USD kalau dirasa masih kurang. Dana tersebut bakal disalurkan Google melalui lembaga non-profit yang berkecimpung untuk memerangi virus Ebola.

logo google

Terdapat empat NGO di Afrika Barat yang bakal memperoleh dana dari Google tersebut. Dan pihak Google pun bakal membayar biaya administrasi untuk semua donasi tersebut. Dengan begitu, keempat NGO itu bisa menerima uang sumbangan dalam kondisi penuh.

Sebelumnya, CEO Google Larry Page juga memberikan sumbangan serupa untuk memerangi penyebaran virus Ebola. Total dana sebanyak 15 juta USD disumbangkan oleh Larry Page melalui lembaga yang dimiliki oleh keluarganya.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here