Google Drive Akan Memiliki Kemampuan Untuk Mem-Backup Komputer Anda Secara Keseluruhan

Google Drive Akan Memiliki Kemampuan Untuk Mem-Backup Komputer Anda Secara Keseluruhan

Pasti Anda sudah tidak asing dengan layanan Google Drive milik Google yang menyediakan penyimpanan awan, dimana layanan tersebut sangat membantu  para pengguna untuk menyimpan data-data penting kita. Namun setiap akun Google Drive hanya dibatasi untuk beberapa giga byte saja. Jika Anda menginginkan penyimpanan awan yang lebih besar untuk mem-backup semua data di komputer Anda, maka hal tersebut akan segera terwujud.

backup and sync

Menurut postingan Google di situs G Suite Blog, Google Drive akan mendapatkan aplikasi baru dalam bentuk Backup and Sync. Dari postingan tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa Backup and Sync akan menggantikan Google Drive standar dan aplikasi Google Photos Backup untuk PC dan Mac, tapi aplikasi Drive saat ini akan tetap ada jika itu pilihan dari pengguna, sementara Backup and Sync akan menjadi sebuah download yang terpisah.

“Pada 28 Juni 2017, kami akan meluncurkan Backup and Sync dari Google, alat ini dimaksudkan untuk membantu pengguna sehari-hari untuk mencadangkan file dan foto dari komputer mereka, jadi semua file aman dan dapat diakses dari mana saja. Backup and Sync adalah versi terbaru dari Google Drive untuk Mac/PC, yang sekarang terintegrasi dengan uploader desktop Google Photos.”

Menurut Google, layanan Backup and Sync ditujukan untuk pengguna konsumen umum, dan bagi mereka yang lebih fokus untuk perusahaan harus tetap menggunakan Drive hingga layanan Drive File Stream resmi dirilis oleh Google.

NO COMMENTS

Leave a Reply