Seperti yang kita ketahui, Google telah bekerja untuk membuat Chromebook dapat menjalankan aplikasi Android, namun karena secara teknis aplikasi Android dirancang untuk smartphone, ini berarti bahwa ketika digunakan pada perangkat dengan layar yang lebih besar seperti perangkat laptop, itu tidak akan terlihat sama dan pengalaman pengguna tidak akan ideal, tetapi Google memiliki rencana untuk membantu dengan itu.

menjalankan aplikasi android di google chrome

Google saat ini tengah bekerja pada sebuah emulator Chromebook untuk para pengembang aplikasi Android. Ya, seperti namanya, ini merupakan sebuah emulator yang dirancang khusus untuk meniru fungsi dari Chromebook atau perangkat yang lebih besar seperti laptop agar mendapatkan pengalaman yang sama.

Dengan emulator tersebut, ketika pengembang Android berencana untuk membuat aplikasi mereka kompatibel dengan Chrome OS, mereka dapat menggunakan emulator untuk memastikan bahwa aplikasi mereka telah dioptimalkan untuk perangkat dengan layar yang lebih besar.

Menurut Google, mereka mengklaim bahwa sebagian besar aplikasi yang sudah ada akan bekerja pada perangkat dengan bentuk yang lebih besar, tapi pengembang aplikasi Android bisa menggunakan emulator untuk membantu membuat pengalaman yang lebih dioptimalkan jika mereka berharap untuk membuat penggunaan Chrome OS secara penuh.

Tentu ini sangat menarik melihat fakta bahwa Google telah bekerja keras untuk membuat kedua platform itu dapat disatukan, terutama ketika mereka sebelumnya telah menyatakan bahwa tidak ada rencana untuk menggabungkan kedua platform tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here