(kredit: FCC)

Memimpin dunia teknologi, Google memang memiliki banyak proyek-proyek inovatif di berbagai bidang. Salah satunya gadget Google Glass yang berada di bawah naungan Project Aura. Divisi Google tersebut mengembangkan wearable gadget Google Glass dan sepertinya mereka sudah menyelesaikan generasi terbaru dari Google Glass.

(kredit: FCC)
(kredit: FCC)

Mengutip laporan dari The Verge, Selasa (29/12/2015), baru-baru ini beredar foto penampakan Google Glass edisi khusus untuk kalangan enterprise. Sebelumnya juga sempat beredar bocoran mengenai tiga perangkat Google Glass terbaru yang telah didesain ulang. Salah satunya dirancang khusus untuk kalangan enterprise, dan hanya model yang inilah yang terungkap ke publik.

Dalam pengajuan sertifikasi ke Federal Communications Commissions (FCC) yang dipublikasikan minggu ini, edisi enterprise dari Google Glass tampak masih mempertahankan penggunaan kaca prisma di salah satu sisinya. Namun juga terdapat engsel yang memungkinkan kacamata bisa dilipat dan dimasukkan ke kantong pakaian seperti kacamata konvensional.

(kredit: FCC)
(kredit: FCC)

Hingga saat ini belum diketahui apakah Google Glass edisi enterprise pada foto tersebut merupakan versi akhir atau masih akan ada pengembangan lebih lanjut. Dikabarkan kacamata Google terbaru akan mendukung WiFi 5GHz dan diklaim memiliki baterai tanam yang dapat tahan lebih lama.

Selain itu, terdapat juga prosesor Intel yang lebih powerfull dan kemampuan kamera yang ditingkatkan. Kaca di salah satu sisi tampak lebih lebar dari sebelumnya, sehingga tampilan akan semakin lebih lebar. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga disesain agar mendapatkan durability yang lebih baik, sehingga lebih tahan terhadap benturan atau hal yang merusak lainnya di lingkungan kerja atau parbik.

Namun hingga saat ini, Google belum mengonfirmasi terkait beredarnya bocoran Google Glass terbaru itu. Selain itu, tak ada bocoran mengenai detail rilis, serta harga yang akan dibanderol untuk Google Glass edisi enterprise tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here