Sebagaimana perangkat elektronik lain, Google Glass ternyata memiliki efek negatif bagi tubuh. Dan hal ini pun secara langsung dikemukakan oleh Google. Dikutip dari Geek, penggunaan Google Glass bisa mengakibatkan penurunan kemampuan pandangan pada mata.

Pertama, Google mengatakan bahwa kacamata bikinannya tersebut bisa berbahaya bagi pengguna yang memiliki usia di bawah 13 tahun. Selain itu, mereka yang pernah melakukan operasi mata juga tidak disarankan untuk memakai Google Glass. Kalaupun keukeuh ingin memakainya, Google pun menyarankan agar lebih dulu berkonsultasi dengan dokter.

Tak hanya itu, Google Glass juga berakibat negatif pada mereka yang memiliki pandangan normal. Tak menutup kemungkinan kalau pengguna Google Glass yang memiliki mata normal mengalami pusing ataupun mata lelah.

Permasalahan ini pun sepertinya tidak akan bisa diselesaikan oleh Google dalam waktu dekat. Oleh karena itu, Google menyarankan agar penggunaan Google Glass dilakukan secara perlahan, terlebih jika mengalami pusing ataupun mata lelah.

(Via Geek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here