(Kredit: IBTimes)

Seperti yang kita ketahui, Android Marshmallow merupakan sistem operasi Android terbaru saat ini, setelah resmi digulirkan beberapa bulan yang lalu, kini Google merilis update Android 6.0.1 Marshmallow dengan membawa perbaikan pada sektor keamanan yang akan tersedia untuk perangkat Android One.

(Kredit: IBTimes)
Android One mendapatkan update Android 6.0.1 Marshmallow (Kredit: IBTimes)

Seperti yang dilansir dari IBTimes, Minggu (22/11/2015), update yang digulirkan Google untuk perangkat Android One itu tidak hanya membawa perbaikan pada sektor kemanan saja, namun update tersebut juga membawa peningkatan pada performa dan perbaikan pada bugs yang ada. Update ini akan tersedia pada perangkat Android One di seluruh dunia, mulai dari perangkat Android One Cherry Mobile G1 di Filipina.

Setelah bergulir ke perangkat Android One, update tersebut akan hadir pada perangkat Google lainnya, yakni Nexus. Sama seperti yang update untuk Android One, update untuk perangkat Nexus juga kan membawa perbaikan pada bugs yang ada. Sedangkan untuk vendor dan perangkat pihak ketiga dari operator akan mendapatkan update tersebut beberapa bulan kedepan.

Sepertinya, Google juga akan merilis update lain untuk beberapa bulan kedepan untuk perangkat Android One. Sedangkan pihak OEM akan membuat strategi agar perangkat milik mereka dapat langsung mendapatkan versi terbaru. Seperti yang kita ketahui, banyak dari OEM yang langsung melewati Android 5.0 Lollipop dan langsung menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Sebagai tambahan, Android One merupakan proyek Google bersama dengan vendor lokal negara berkembang untuk menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki performa yang sangat memuaskan. Sedangkan perangkat Nexus juga sama, namun Google menggandeng vendor besar dunia untuk menghadirkan perangkat tersebut, dan Nexus ditujukan untuk segmen high-end. Namun Google tetap menjembatani kesenjangan kedua segmen dengan memberikan pelayanan yang sama untuk semua konsumen.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here