Google baru saja mengumumkan update terbaru untuk aplikasi Hangout di iPhone, iPad serta iPod Touch. Hangout versi 2.0 di iOS tersebut pun kini dilengkapi dengan beberapa fitur baru. Menariknya, salah satu fitur baru yang dihadirkan Google pada aplikasi iOS ini adalah keberadaan stiker.

Google-hangouts

Keberadaan fitur stiker tersebut pun menunjukkan kalau Google tak ingin kalah dengan aplikasi messenger lainnya. Terlebih keberadaan stiker di aplikasi messenger terbukti cukup efektif untuk menghidupkan percakapan di dalam handphone.

Selain itu, dalam update ini Google juga melakukan optimasi pada layar berukuran besar seperti iPad. Di iPad, Hangout akan tampil dengan dua panel, di mana contact akan terletak pada bagian kiri sementara percakapan berada di sebelah kanan.

Ada pula fungsi baru yakni mengirim pesan video. Pesan video ini berbeda dengan video calling yang saat ini sudah tersedia di Hangout. Fitur ini lebih mirip dengan Vine, di mana pengguna Hangout bisa mengirim video singkat berdurasi 10 detik.

Yang terakhir, Hangout untuk iOS kini juga dilengkapi kemampuan untuk sharing lokasi cukup dengan beberapa tap. Dan meski telah dilengkapi beberapa fitur baru, aplikasi ini masih bisa diunduh secara gratis di iTunes.

via Slashgear