Google Janjikan Gambar Pada Layanan Street View Akan Lebih Jelas

Google Janjikan Gambar Pada Layanan Street View Akan Lebih Jelas

by -

Layanan Steet View yang terintergrasi dengan aplikasi Google Maps memang menjadi favorit banyak pengguna karena kita bisa melihat lokasi pada peta dari sudut pandang 360 derajat. Dengan begitu, kita seolah-olah berada pada lokasi tersebut. Namun terkadang foto yang disajikan pada Street View tidak terlalu jelas. Kini ada kabar baik bahwa Google telah memperbaui modul kamera pada kendaraan Street View.

(Kredit: TechCrunch)

Seperti yang dilaporkan TechCrunch, pembaruan modul kamera pada kendaraan street view ini mampu merekam gambar dalam resolusi tinggi (HD), yang tentunya dapat menampilkan gambar yang lebih jelas, memiliki warna yang akurat, serta detail yang lebih baik dibandingkan modul kamera sebelumnya.

Proyek Street View sendiri sudah berjalan selama delapan tahun, untuk merekam jalan-jalan yang ada di seluruh dunia. Namun selama proyek tersebut berjalan, baru kali ini Google memperbarui modul kamera pada kendaraan Street View.

Tak hanya itu saja, modul kamera baru tersebut juga mampu memasok data mentah agar bisa diproses menjadi algoritma image recognition atau pengenalan gambar karena Google kali ini menyematkan kecerdasan buatan. Adanya teknologi tersebut dapat membantu untuk memudahkan dalam hal memastikan atau mencocokkan data dan informasi bisnis dalam peta.

Untuk kendaraan yang sudah dilengkapi dengan modul kamera baru sudah mulai diluncurkan di Amerika Serikat pada bulan Agustus 2017, dan akan mulai dikirimkan untuk negara-negara lain agar bisa memulai perekaman jalan di seluruh dunia dengan menggunakan modul kamera terbaru.

NO COMMENTS

Leave a Reply