Pengembangan smartphone modular Proyek Ara oleh Google kini mulai mendekati tahap akhir. Mereka pun baru saja meluncurkan Module Developers Kit (MDK) proyek tersebut untuk para developer. Dengan adanya kit tersebut, para developer pun bisa memperoleh guideline mengenai bagaimana membangun sebuah komponen untuk smartphone modular.

proyek ara

Dalam dokumentasi kit tersebut, Google nampak bakal memberikan tiga jenis rangka utama berdasarkan ukurannya. Tiga jenis rangak tersebut adalah mini, medium serta large. Untuk saat ini, mereka hanya memberikan informasi detail untuk mini dan medium. Sementara rangka berukuran large akan diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang.

Guideline ini pun digunakan untuk menyamaratakan fungsi dasar dari perangkat smartphone modular Ara. Kit ini pun mencakup tentang panduan dalam hal prosesor, display, chip WiFi, baterai serta hal lain-lainnya. Selain itu, pihak Google juga menyediakan tampilan luar serta ukuran dari modul tersebut.

Mengenai peluncuran smartphone modular pertama, menurut rencana akan diperkenalkan pada awal tahun depan. Tak hanya smartphone modular baru, mereka juga akan menyiapkan modul tambahan untuk handphone tersebut. Untuk mengetahui bagaimana modul kit tersebut, Anda bisa mengunjungi link berikut.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here