Performa Apple Maps di iOS 6 yang kurang menggembirakan, membuat banyak pihak berspekulasi bahwa Apple akan mengembalikan Google Maps pada platform mobilenya tersebut. Namun, hal ini dibantah mentah-mentah oleh mantan CEO Google yang kini menjabat sebagai chairman, Eric Schmidt.

Dalam sebuah sesi wawancara di Jepang, Schmidt mengatakan bahwa perusahaanya hingga saat ini tidak menyiapkan aplikasi peta untuk iOS 6. “Kami pikir akan lebih baik jika mereka masih menyimpan punya kami (Google Maps),” ujar Schmidt.

Pihaknya pun mengaku tidak memiliki kewenangan untuk memaksa Apple kembali menggunakan aplikasi Google Maps. Dia pun mengungkapkan bahwa keputusan tersebut sepenuhnya ada di tangan Apple.

Schmidt mengatakan bahwa selama ini kerja sama antara Google dan Apple merupakan kerja sama yang setara. Oleh karena itu, masing-masing pihak tidak berhak untuk memaksa pihak lain. Lalu, apakah Google akan menghapus aplikasi Google Maps di Apple Ap Store? Schmidt mengatakan bahwa Google masih belum memutuskan hal tersebut.

Namun, meskipun telah menghapus Google Maps dari iOS 6, Schmidt masih berharap untuk terus bekerja sama dengan Apple. Dia pun mengatakan agar Apple masih tetap mempertahankan Google sebagai search engine default di iOS. Namun, sekali lagi, hal tersebut masih merupakan tanda tanya.

(Via BGR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here