Smartphone Pixel dari Google memang dikenal sebagai smartphone flagship yang dibanderol dengan harga tinggi. Namun itu berubah ketika Google memperkenalkan smartphone Pixel yang lebih terjangkau yang disebut Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Perangkat ini sudah lama dikabarkan dan akhirnya diluncurkan hari ini. Tim desain perusahaan juga telah mengungkapkan bahwa ini bukan perangkat satu kali dan bahwa Google akan membuat ponsel Pixel lebih terjangkau di masa depan.

Menurut laporan AndroidPolice, Google akan mengeluarkan versi smartphone Pixel yang lebih terjangkau di masa depan. Orang akan menganggap bahwa kita dapat melihat rilis tahunan untuk handset ini juga seperti yang kita lakukan untuk model Pixel premium.

Ini juga berarti bahwa perbedaan antara model yang terjangkau dan flagship dapat tumbuh luas di masa depan. Mereka terbatas pada Pixel 3 dan Pixel 3a. Sebagai contoh, kamera belakang adalah sama pada kedua model, memiliki tingkat kemampuan pencitraan pada perangkat yang mulai dari $ 399 (Rp5,7 jutaan) dan itu cukup mengejutkan.

Ada harapan bahwa Google mungkin akhirnya beralih ke pengaturan multi-lensa dengan Pixel 4 dan jika itu yang terjadi, kita mungkin tidak melihat spesifikasi itu turun ke Pixel 4a tahun depan. Itu akan menempatkan Pixel 4 pada risiko serius kanibalisasi oleh model yang lebih terjangkau.

Karena belum ada informasi resmi dari Google, semua ini hanyalah spekulasi saat ini, tetapi satu hal yang dapat kita yakini adalah pasti akan ada smartphone Pixel yang lebih murah di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here