Mungkin kabar mengenai smartphone penerus Nexus, yakni Google Pixel telah lama muncul di berbagai rumor dan spekulasi. Kini akhirnya raksasa mesin pencari itu telah resmi mengumumkan bahwa smartphone Pixel aka meluncur tanggal 4 Oktober mendatang. Hal ini dikonfirmasi Google melalui video yang mereka unggah di YouTube.

google-pixel

Dengan video teaser yang masih misterius, setidaknya Google telah resmi mengkonfirmasi bahwa acara tersebut akan dimulai pukul 09:00 waktu Pasifik. Seperti yang Anda lihat, video teaser tidak memberitahu kita banyak hal tentang Pixel. Ini menunjukkan apa yang tampak seperti Google search bar, yang perlahan-lahan berubah menjadi bentuk seperti ponsel.

Seperti yang diduga sebelumnya, pada video teaser tersebut tidak memperlihatkan hal-hal yang menyebut Nexus. Sebaliknya, pada video terdapat logo Google yang telah kita lihat pada bocoran gambar tentang ponsel Pixel.

Meskipun saat ini HTC diyakini sebagai manufaktur pembuat smartphone Google Pixel, mungkin Google bakal menggandeng perushaan lain seperti saat memproduksi smartphone Nexus. Ini akan menyelaraskan dengan beberapa laporan dari beberapa waktu yang lalu, di mana Google dikatakan sedang membuat smartphone sendiri.

Sekedar pengingat, Google Pixel bakal mengusung layar seluas 5.2 inci dan akan didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Pixel Xl akan menjadi ponsel yang lebih premium, di mana bakal memiliki layar seluas 5,5 inci beresolusi Quad HD serta frame dari metal. Model XL juga dikatakan bakal disokong chipset yang lebih baik, yakni Snapdragon 821. Untuk fotografi keduanya kompak mengusung kamera utama 12MP dan kamera depan 8MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here