Crowdfunding saat ini memang menjadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan dana dalam memulai sebuah usaha. Namun nampaknya kalau ada yang ingin memulai proyek smartwatch berbasis Android Wear di berbagai situs crowdfunding yang ada nampaknya harus berhadapan langsung dengan Google.

Sebuah kabar terbaru mengungkapkan kalau Google baru saja menutup proyek crowdfunding yang digalang oleh startup bernama Com. Proyek crowdfunding tersebut bertujuan untuk membuat sebuah jam tangan pintar Android Wear bernama Com 1.

com 1

Google beralasan kalau proyek crowdfunding tersebut diadakan tanpa sepengetahuan mereka. Oleh karena itu, Google sebagai pemilik dari sistem operasi Android Wear pun mengaku berhak untuk melarang adanya proyek crowdfunding tersebut. Kasusnya bakal lain kalau pihak Com sebelumnya memberitahukan terlebih dulu kepada pihak Google mengenai proyek crowdfunding tersebut.

Selain itu, hal ini juga bisa dilakukan oleh Google karena tak ingin ada pihak yang mencoreng reputasi OS Android Wear miliknya. Terlebih ada kecurigaan kalau pihak Com melakukan scamming dengan adanya proyek crowdfunding ini. Terlebih hal seperti itu kerap terjadi di sebuah situs crowdfunding.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here