Perang urat syaraf tampaknya kembali sedikit menegang antara raksasa layanan Google dan raksasa piranti lunak Microsoft dikala Internet Explorer 11 yang dijalankan di Windows 8.1 ternyata tidak bisa mengoperasikan layanan Google Search sebagaimana mestinya.

Menurut laporan yang dihimpun oleh The Next web, tampaknya bukan hanya Google Search saja yang bermasalah, melainkan ada banyak produk Google lainnya yang juga turut mengalami permasalahan ketika dimuat di Internet Explorer 11.

Google+ dan beberapa layanan Google lainnyapun kabarnya juga tidak luput mengalami masalah render ini bila dimuat menggunakan IE11 yang dijalankan pada sistem operasi Windows 8.1.

Permasalahan yang diduga hanya karena ketidak kompatibilitasan saja, sebenarnya dapat disiasati dengan cara menonaktifkan terlebih dulu daftar IE11 Compatibility View dari menu Setting yang ada setiapkali layanan Google akan dijalankan oleh pengguna.

Meskipun hanya bersifat sementara, tapi paling tidak cara ini dirasa ampuh dan setidaknya dapat membantu pengguna untuk menjalankan layanan Google sambil menunggu sampai Microsoft merilis patch yang sepenuhnya dapat bekerja, bukan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here