Google telah meluncurkan program Android Beta di mana developer atau pengguna yang sudah tidak sabar menjajal sistem operasi ternayar itu bisa mencicipinya. Bagi Anda yang tertarik bisa langsung berpartisipasi dengan mengunjungi situs Google Android Beta dan mendaftarkan diri di sana ketika sudah resmi dibuka.

Android N Preview

Menurut Google, “Program Android Beta memberikan kesempatan bagi pengembang aplikasi untuk mencoba versi pra-rilis Android. Saat ini program tersebut dikhususkan menyasar para pengembang aplikasi saja dan tidak cocok untuk digunakan pada perangkat utama Anda. Perangkat yang sudah terdaftar dalam program akan mendapatkan update Android N versi beta melalui OTA,”

Meski sudah dapat digunakan, namun Android versi beta ini tidak cocok untuk digunakan sehari-hari karena masih terdapat beberapa bug yang muncul. Google pun juga telah memperingatkan sebelumnya, jika pengguna yang mencoba versi Android ini tidak akan mendapatkan sistem operasi yang 100% stabil, karena masih terdapat banyak bugs.

“Pembaruan yang Anda akan menerima sebagai bagian dari program ini adalah versi pre-release tidak stabil, dan mungkin mengandung kesalahan dan cacat yang mempengaruhi perangkat Anda. ” kata Google seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Kamis (10/3/2016).

Adapun perangkat yang dapat berpartisipasi dalam versi beta di antaranya Nexus 6, Nexus 9, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, dan Pixel C. Peluncuran halaman pendaftaran Android Beta sediri akan muncul ketika versi developer preview dari Android N telah diluncurkan, sedangkan untuk Android N versi final diharapkan meluncur akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here