Meskipun platform VR terbaru Google, Daydream tidak tersedia secara umum, namun Google baru-baru ini telah merilis Daydream Keyboard ke Play Store. Dengan adanya Daydream Keyboard, maka kita dimungkinkan untuk mengetik teks di semua aplikasi Daydream, tentunya dengan perangkat Daydream-ready.

daydream-keyboard-2

Keyboard VR memang masih asing saat ini, dan jika Anda belum pernah menggunakan keyboard di VR sebelumnya, Anda dapat mencoba menggunakan keyboard Samsung Gear VR untuk mendapatkan pengalaman mengetik menggunakan keyboard VR.

daydream-keyboard-3

Titik pusat tetap di tengah tampilan Anda, yang bertindak sebagai kursor. Kemudian, pengguna hanya perlu mengarahkan kepala mereka ke setiap masing-masing huruf dan tap pada touchpad di headset Gear VR untuk memasukkan karakter yang diinginkan.

Tata letak Daydream Keyboard sendiri tampak sangat mirip dengan Google Keyboard yang hadir di stock ROM Nexus serta smartphone Moto pada tahun ini. Karena tidak diperuntukan perangkat umum, maka mungkin Anda tidak dapat menginstalnya, karena keyboard ini hanya mendukung perangkat “Daydream-ready” untuk dapat menjalankannya dan jika¬†menghapus keyboard Daydream bisa menyebabkan beberapa aplikasi Daydream crash atau force-close.

daydream-keyboard-main-e1476467764831

Jika Anda seorang pemilik perangkat Nexus 6P, Anda akan mendapati keyboard tersebut dapat diinstal di perangkat buatan HTC tersebut, namun bagaimana pun juga Google telah mengatakan kebanyakan smartphone yang sudah ada saat ini tidak mendukung platform Google Daydream.

Untuk headset Daydream “View” sendiri akan tersedia di Play Store, Verizon, dan toko Best Buy mulai bulan November di Amerika Serikat. Dan jika calon pengguna yang telah melakukan pre-order atas perangkat Google Pixel dan Pixel XL, maka mereka harus mendapatkan email mengenai headset Daydream View yang bisa didapatkan secara gratis melalui kode promo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here