Mode penyamaran sudah lama diperkenalkan oleh Google pada browser Chrome miliknya. Dengan mode ini akan menjeda riwayat penelusuran sehingga situs web apa pun yang Anda kunjungi dalam mode itu tidak masuk dalam riwayat. Itu juga tidak akan menautkan data yang dihasilkan selama sesi penjelajahan ke akun Google Anda. Perusahaan telah memperluas Mode Penyamaran ke lebih banyak layanannya dan telah mengkonfirmasi baru-baru ini bahwa ia akan segera tersedia di Google Maps.

YouTube sendiri telah menerima Mode Penyamaran beberapa waktu yang lalu dan sekarang Maps-nya berubah. Perusahaan mengkonfirmasi pada konferensi Google I/O 2019 hari ini bahwa Google Maps akan menerima Mode Penyamaran dalam waktu dekat. Ini akan dapat diakses melalui menu Akun Google baru di aplikasi yang muncul ketika Anda mengetuk gambar tampilan Anda.

Saat Mode Penyamaran diaktifkan, tempat yang Anda cari dan navigasikan tidak ditautkan ke akun Google Anda. Bilah abu-abu di bagian atas akan memberi tahu pengguna bahwa mereka mencari tempat dalam Mode Penyamaran, sehingga pengguna yang ingin privasinya terjaga dapat memanfaatkan mode ini.

Ini adalah fitur kecil yang rapi dan tentunya memiliki basis penggemar sendiri di browser Chrome. Sangat bagus untuk melihat bahwa Google membawanya ke Maps juga. Sayangnya, Google tidak memberikan tanggal pasti untuk Mode Penyamaran di Maps, hanya mengatakan bahwa itu segera hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here