Aplikasi Google Maps merupakan layanan yang sangat berguna dan menjadi favorit banyak orang, sehingga menjadikannya layanan peta digital terbaik dengan fitur lengkap. Mulai pekan ini, opsi baru tersedia untuk semua pengguna Google Maps pada kedua platform mobile, yakni Android dan iOS. Google menghadirkan kemampuan untuk mengedit jalan, sehingga semakin memudahkan pengguna lain untuk mengetahui perubahan jalan.

medium

Menurut Google, salah satu fitur yang paling diminta untuk dibawa ke Google Maps dari Map Maker adalah pilihan untuk menambah dan mengedit jalan. Nah, sepertinya minggu ini raksasa mesin pencarian telah meluncurkan bagian pertama dari pembaruan editing di Google Maps yang bertujuan untuk editing ruas jalan.

google maps-mobile

Ini juga diperhatikan bahwa peluncuran pertama hadir dengan pilihan UI baru dan kemampuan untuk segera melaporkan masalah pada beberapa ruas jalan di Google Maps desktop (untuk Level 5 Local Guides) dan versi Android dari aplikasi. Namun secara perlahan-lahan akan diluncurkan kepada semua pengguna dalam beberapa hari.

Cara untuk mengedit ruas jalan di Google Maps, Anda harus membuka menu samping, tekan “Kirim Masukan,” pilih “Edit peta” pilihan dan pilih ruas jalan yang ingin Anda edit. Kemudian, klik pada “Next” pilihan dan menyarankan perubahan untuk jalan yang baru saja dipilih. Anda dapat mencari fitur editing jalan baru di aplikasi Google Maps Anda dalam beberapa hari mendatang, baik di platform Android atau iOS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here