Kebanyakan smartphone pasti sudah dilengkapi dengan sistem navigasi untuk memudahkan pengguna saat melakukan perjalanan. Google Maps sendiri merupakan aplikasi peta yang sangat hebat, di mana banyak fitur ditemui pada aplikasi navigasi ini. Dengan pilihan navigasi yang sangat lengkap, wajar saja bila Google Maps menjadi aplikasi yang wajib terpasang di perangkat kita.

Yang paling hebat dari Google Maps adalah semua fitur yang dimiliki Google Maps gratis, yang berarti kita tak perlu mengeluarkan biaya untuk menikmati fiturnya. Lalu bagaimana Google memperoleh pendapatan jika layanannya gratis?

Walgreens Promoted Pins

Tentu saja mereka didukung oleh iklan, dan sepertinya Google akan menambahkan lebih banyak iklan untuk Google Maps di masa depan. Ini akan datang dalam bentuk yang mereka sebut “pin dipromosikan”. Pin ini merupakan tanda dari lokasi bisnis yang mana perusaan telah membayar Google untuk menampilkannya di Maps.

Sebagai contoh, Anda bisa melihat contoh gambar di atas, di mana Walgreens telah membayar Google agar bisa muncul di peta beserta logo perusahaan mereka dan pin berwarna ungu akan menunjukkan di mana lokasi mereka berada.

Ketika pengguna menekan pin atau logo, itu akan menampilkan informasi seperti promosi yang sedang berlangsung, atau bahkan mungkin menawarkan kupon yang sedang berlangsung di toko mereka, agar pengguna dapat menikmati promosi yang mereka adakan.

Iklan ini juga bisa mengubah cara Anda mencari berbagai macal hal, seperti meminta Google untuk menemukan kafe terdekat dengan lokasi Anda yang tengah mengadakan promosi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here