Bicara soal aplikasi navigasi, Waze merupakan salah satu aplikasi yang banyak diminati karena aplikasi ini menawarkan banyak fitur. Salah satu fitur Waze adalah banyaknya informasi yang dapat Anda lihat karena itu adalah sumber daya crowdsourced atau bersumber dari pengguna. Misalnya, Waze memberi pengguna kemampuan untuk melaporkan hal-hal seperti kecelakaan (yang nantinya dapat dikonfirmasikan oleh pengguna lain apakah masih ada), speed trap atau polisi tidur, blok jalan polisi, dan masih banyak lagi.

Sekarang sepertinya Google Maps juga mendapatkan fitur serupa. Menurut sebuah posting di Reddit, pengguna melaporkan bahwa mereka sekarang melihat kemampuan untuk melaporkan adanya kecelakaan dan speed trap melalui Google Maps. Ini datang dalam bentuk ikon baru yang dapat Anda lihat di aplikasi, di mana setelah mengetuknya, pengguna akan dapat melaporkan kecelakaan atau adanya speed trap.

Itu adalah dua opsi yang disajikan kepada pengguna saat ini dan tidak jelas apakah Google Maps akan menggulirkan fitur pelaporan lain yang mirip dengan Waze. Untuk menggunakan fitur itu juga sangat mudah, di mana Anda hanya perlu melakukan klik ikon dan itu akan muncul di peta untuk pengguna Google Map lainnya.

Seperti yang ditunjukkan 9to5Google, ini bukan fitur baru karena Google telah mengerjakan dan menguji fitur ini sejak tahun lalu. Namun berdasarkan peluncurannya, tampaknya Google akhirnya bisa menyelesaikannya (atau menambah masa pengujian dengan cara yang lebih besar), jadi cek terus aplikasi Maps Anda jika sewaktu-waktu fitur ini sudah tersedia di perangkat Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here