Peran aplikasi navigator saat ini bisa dibilang penting karena sangat membantu aktivitas sehari-hari. Dengan beberapa aplikasi seperti Waze dan Uber, Anda benar-benar dapat berbagi lokasi dengan teman-teman Anda untuk lokasi dan perjalanan. Sebagai contoh, Anda ingin ketemuan dengan teman, kemudian Anda mengirim lokasi di mana pertemuan diadakan agar teman dapat melacak lokasi dan dapat memperkirakan kapan Anda sampai di tempat tujuan.

maps

Sebagai salah satu aplikasi peta yang banyak digunakan pengguna di seluruh dunia, Google Maps telah memiliki fitur baru. Menurut Google, “Dalam waktu dekat pengguna Google Maps di seluruh dunia akan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan hanya dalam beberapa detik, tanpa harus meninggalkan aplikasi. Pada platform Android dan iOS, Anda akan dapat berbagi lokasi real-time dengan siapa pun. Dan orang-orang yang berbagi dengan akan dapat melihat lokasi Anda di Android, iPhone, web ponsel, bahkan desktop.”

Fitur ini cukup sederhana dan mudah digunakan, dimana semua yang harus Anda lakukan adalah membuka menu sisi dalam aplikasi, ketuk titik biru yang menunjukkan di mana Anda berada, dan Anda akan dapat memilih siapa saja yang ingin Anda bagikan lokasi tersebut.

Anda dapat mengirimkannya ke mereka yang merupakan bagian dari kontak Google Anda, atau Anda dapat menghasilkan link yang kemudian dapat Anda gunakan untuk email, messenger, dan lain sebagainya. Fitur ini diluncurkan untuk pengguna di seluruh dunia secara bertahap dan bagi Anda yang penasaran bagaimana cara kerja fitur tersebut dapat menyimak video di bawah ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here