Aplikasi Google Maps memang tidak bisa digunakan pada platform iOS 6. Namun, para pengguna iPhone 5 tetap bisa membuka Google Maps melalui browser. Dan, kini Google pun baru saja memberikan fitur baru untuk layanan tersebut, yakni fitur Street View.

Keberadaan fitur ini telah dikonfirmasi oleh pihak Google sejak akhir bulan kemarin. Fitur ini pun bisa dijumpai pada iPhone dan iPad. Untuk menggunakan fitur ini, pemilik perangkat iOS dapat melihat ikon yang terletak pada bagian bawah toolbar .

Dengan menekan tombol, maka browser iOS akan membuka tab baru dengan tampilan Street View. Tampilan Street View pada browser iOS ini pun hampir sama dengan Street View pada komputer desktop. Langkah ini nampaknya dilakukan oleh Google agar para pengguna iPhone tetap setia pada aplikasi miliknya. Terlebih setelah kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Apple Maps memiliki akses data yang lebih cepat dibanding Google Maps.

Anehnya, fitur ini ternyata hanya bisa dijumpai pada browser iOS. Anda harus melakukan langkah tambahan untuk bisa melihat tampilan Street View di handphone Android. Langkah tambahan tersebut adalah dengan membubuhkan pin pada peta.  Berbeda dengan di iOS yang secara default memunculkan pin lokasi.

(Via Slashgear)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here