Aplikasi Google Maps untuk iOS 6 telah secara resmi diluncurkan oleh Google. Langkah ini memang sudah banyak diduga, terlebih aplikasi peta milik Apple, yakni Apple Maps masih belum beroperasi dengan baik.

Google pun memberikan beberapa fitur tambahan. Fitur tambahan tersebut antara lain adalah voice guide ataupun turn-by-turn navigation. Selain itu, terdapat pula fitur berupa informasi live traffic dan transportasi publik untuk beberapa lokasi, pencitraan satelit, Street View, dan informasi detail mengenai pusat-pusat bisnis dan jutaan lokasi di seluruh dunia.

Untuk memudahkan developer aplikasi lainnya, Google juga menyediakan SDK untuk developer. Dengan pengadaan SDK tersebut, Google mengatakan agar para developer bisa menghubungkan aplikasi milik mereka dengan Google Maps for iOS.

Aplikasi Google Maps sendiri bukanlah hal baru di platform iOS. Pada awal peluncuran iPhone, Apple menyematkan Google Maps sebagai aplikasi yang bundling dengan sistem operasi iOS. Namun, sejak kemunculan iOS 6, Apple memutuskan untuk tidak lagi menggunakan Google Maps.

(Via Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here