Anda suka kegiatan traveling atau selalu memastikan semua kondisi dalam keadaan baik, seperti lalu lintas yang lancar atau hal lainnya? Update terbaru Google Maps untuk platform iOS ini mungkin menarik untuk Anda. Setelah hadir di platform Android, Google Maps versi terbaru untuk iOS telah membawa widget baru dalam bentuk informasi “Lalu Lintas Terdekat” yang akan menunjukkan informasi mengenai keadaan lalu lintas di sekitar lokasi Anda berada.

google-maps-traffic-640x361

Tentu dengan hadirnya fitur ini sangat membantu, dimana jika kita hendak pergi ke suatu tempat, kita bisa mengambil informasi lalu lintas dengan cepat, dan dapat memilih jalur alternatif yang tidak terjadi kemacetan. Pada widget ini akan memberikan gambaran singkat tentang lalu lintas, seperti “lalu lintas sangat sepi di daerah Anda” atau “lebih cepat dari biasanya”.

Sebagaimana yang dilaporkan 9to5Mac, update ini juga tampaknya telah menghapus widget Times Travel dan Transit yang diperkenalkan ke Google Maps pada bulan lalu. Hingga saat ini belum diketahui mengapa Google menghapus fitur tersebut, entah karena desain yang masih kurang atau terdapat beberapa masalah. Selain itu, Google juga belum mengatakan apakah mereka bakal mengembalikan fitur tersebut atau tidak.

Agar Anda bisa menikmati fitur terbaru ini, tentunya Google Maps untuk perangkat iOS yang Anda gunakan harus versi terakhir dan Anda bisa memperbarui aplikasi peta tersebut melalui iTunes App Store secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here