You are currently viewing Google Memproses 100 Miliar Pencarian Setiap Bulannya, 3,3 Miliar Per Hari

Google Memproses 100 Miliar Pencarian Setiap Bulannya, 3,3 Miliar Per Hari

Seberapa sering Anda menggunakan Google sebagai mesin pencari di internet? Ingin tahu sebarapa banyak jumlah pencarian yang diproses oleh Google setiap bulan dan setiap harinya? Google pun mengungkapkan jawaban dari pertanyaan tersebut.

google

Pada sebuah ajang yang dilakukan Google untuk para pengiklan Adwords, mereka mengungkapkan bahwa setiap bulannya memproses sebanyak 100 miliar pencarian. Jika dihitung per hari, maka Google memproses sebanyak 3,3 miliar pencarian. Angka tersebut pun sangatlah tinggi. Terlebih mengingat jumlah populasi manusia di seluruh dunia saat ini mencapai angka sekitar 7 miliar orang.

Namun Google tidak memberikan informasi secara mendetail mengenai jenis pencarian yang dilakukan. Apakah pencarian tersebut dilakukan melalui homepage, menggunakan smartphone Android, memanfaatkan Google Now ataupun melakukan pencarian menggunakan situs lain.

Dibandingkan para kompetitornya, Google saat ini memang mendominasi penggunaan mesin pencari. Pesaingnya pun jauh tertinggal, entah itu Microsoft ataupun Yahoo.

via Softpedia

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply