Untuk kepentingan pendidikan, Google yang bekerja sama dengan DonorsChoose.org menawarkan harga diskon spesial untuk para guru yang memerlukan laptop chromebook Samsung Series 5 dengan harga spesial US$ 99 atau sekitar Rp 1.000.000,- (Harga sudah termasuk hardware, management dan support).


Laptop Chromebook sebenarnyat tidak tergolong mahal karena juga pernah ditawarkan dengan harga US$ 250, baik dari Samsung maupun Acer,  namun ternyata laptop chromebook dinilai masih mahal oleh kalangan guru yang mempergunakannya untuk mengajar di kelas mereka. Banyak sekolah-sekolah di kawasan tertentu yang masih belum bisa memanfaatkan laptop chromebook ini karena kurangnya dana.

Untuk itu, Google dan DonorsChoose.org mengadakan aksi donasi kepada masyarakat untuk membantu para guru dan sekolah untuk bisa mendapatkan Laptop Chromebook untuk kelas mereka.

Pada saat pertama kali dirilis, laptop Chromebook dengan Chrome OS masih dirasa memiliki kekurangan, namun Chromebook dinilai sangat sesuai untuk digunakan sebagai laptop pelajar.

Para guru bisa mengunjungi situs DonorsChoose.org untuk mengajukan request Laptop Chromebook dengan harga US$ 99 (harga normal retail US$ 450-499) sampai batas tanggal 21 December 2012 melalui alamat: http://help.donorschoose.org/app/answers/detail/a_id/419

Anda bisa melihat lebih lanjut tentang proyek ini di:

http://www.donorschoose.org/Chromebooks

Para guru dapat meminta maksimal 30 buah Chromebook untuk kelas mereka.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here