Google Mengatakan Akan Memiliki Keterlibatan yang “Erat” dengan Ponsel Nokia

Google Mengatakan Akan Memiliki Keterlibatan yang “Erat” dengan Ponsel Nokia

Kemarin Nokia telah secara resmi menyerahkan kendali atas merek “Nokia” kepada produsen smartphone HMD, yang sudah memiliki rencana untuk mengusung Android sebagai OS ponsel dan tablet miliknya di masa depan. Selain itu, kita telah melihat beberapa petinggi perusahaan baru tersebut kebanyakan dari mereka telah memiliki karir yang cukup panjang di Nokia.

google

Namun jika hal tersebut belum bisa meredakan kekhawatiran Anda mengenai bagaimana jadinya ponsel Nokia di masa mendatang, tampaknya Google memiliki banyak masukan untuk perangkat Nokia selanjutnya. Mengingat perangkat Pixel milik Google disambut baik oleh banyak kalangan, tentu diharapkan ponsel Nokia selanjutnya bisa meniru keberhasilan Pixel.

Meski rincian dari perusahaan ini masih dirahasiakan, tapi jelas bahwa ambisi HMD adalah mencakup seluruh dunia, seperti yang pernah dilakukan oleh Nokia beberapa tahun silam.

Kata Presiden HMD Folrian Seiche, “Kami tidak akan melewatkan pasar apapun dalam jangka panjang.” Di sisi lain, CEO HMD, Arto Nummela mengatakan “Kami ingin menjadi salah satu pemain utama yang kompetitif dalam bisnis smartphone,” yang berarti mereka ingin merebut dominasi Samsung dan kawan-kawan.

“Kami akan sangat setia kepada merek Nokia, Nokia merek terkenal dengan kesederhanaan, kemudahan penggunaan, kehandalan dan kualitas. Ini adalah elemen yang akan kami berikan bersama-sama dengan desain industri yang luar biasa.” sambung Nummela.

Jadi, apa yang bisa kita harapkan? “Kesederhanaan” dan “Kemudahan penggunaan” menunjukkan kita bahwa nantinya ponsel Nokia tidak akan bergantung pada tampilan antarmuka yang berbelit seperti MIUI. Dan untungnya, tampilan ala Windows Phone pada ponsel Nokia X sebelumnya tidak akan terlihat lagi.

Selain itu akan ada beberapa modifikasi ringan seperti penggunaan Nokia Z Launcher dan (mengingat dugaan tingkat keterlibatan Google) maka diperkirakan ponsel Nokia akan menghadirkan layanan terkemuka dari Google Apps seperti Assistant, Photo, Allo + Duo, dll) yang akan datang dalam paket penjualan.

NO COMMENTS

Leave a Reply