Sebuah smartphone bernama Sesame baru saja diperkenalkan dengan kemampuan yang menarik. Smartphone tersebut bisa digunakan tanpa harus secara langsung menyentuhnya. Sebagai gantinya, ponsel tersebut dioperasikan dengan menggunakan perintah suara serta gerakan bagian tubuh.

Ponsel ini sebenarnya bukanlah ponsel baru, melainkan menggunakan smartphone Google Nexus 5 degan spesifikasi yang sama. Selanjutnya, ponsel tersebut disematkan dengan sebuah software khusus dan kemudian dijual dengan nama Sesame Phone. Software tersebut pun meningkatkan pemakaian sensor yang sebelumnya sudah ada pada Nexus 5.

sesame phone

Beberapa perintah suara pun bisa dipakai untuk mengoperasikan ponsel ini. Misalnya, perintah Open Sesame berguna untuk menyalakan layar kalau saat itu dalam kondis mati. Sebaliknya, perintah Close Sesame bisa dipakai untuk mematikan layar.

Pemilik ponsel pun bisa mengotak-atik perintah suara sesuka hati. Selanjutnya, pengoperasian juga bisa dilakukan dengan menggerakkan kepala. Jadi, pengoperasian ponsel ini benar-benar bisa dilakukan tanpa menggunakan tangan. Dengan begitu, meskipun tanpa tangan, pemilik smartphone ini tetap bisa bermain game menarik seperti Angry Birds atau game lainnya.

Sesame Phone ini pun didesain untuk bisa digunakan bagi mereka yang tak mempunyai tangan. Dan saat ini proyek produksi massal ponsel tersebut muncul di situs crowdfunding Indiegogo.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here