Smartphone yang ditunggu-tunggu dunia akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh Google, yakni Nexus 5. Smartphone ini pun dibangun oleh Google dan bekerja sama dengan LG, seperti halnya yang mereka lakukan pada Nexus 4. Google Nexus 5 ini hadir dengan beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan para pendahulunya.

Yang paling mencolok adalah pada ukuran layarnya, yakni 5 inci. Layar ini pun memiliki resolusi full HD. Dari tampilan luarnya, smartphone ini terbuat dari bahan plastik yang membuatnya cukup ringan dan tipis. Selain itu, handphone pintar ini juga dilengkapi dengan OS Android KitKat 4.4 terbaru dari Google.

Di bagian dalamnya, smartphone ini mempunyai spesifikasi yang setara dengan smartphone high end saat ini. Di antaranya adalah prosesor Snapdragon 800 quad core, GPU Adreno 320, RAM 2GB serta opsi memori internal 16GB dan 32GB. Namun smartphone ini tak dilengkapi dengan slot microSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan.

Peningkatan lainnya pada handphone ini adalah keberadaan kamera 8MP ber-LED flash di bagian belakang. Menariknya, kamera ini dilengkapi dengan fitur optical image stabilization (OIS) yang diklaim Google bakal menghadirkan performa tak tertandingi dalam kondisi remang-remang. Teknologi OIS pada Nexus 5 ini pun sama dengan yang digunakan oleh LG pada G2.

Smartphone ini punya baterai berkapasitas 2300 mAh di bagian belakangnya. Dan tentunya, Nexus 5 ini juga memiliki kemampuan wireless charging seperti halnya yang dimiliki oleh Nexus 4. Pihak Google pun sudah mulai menjual smartphone ini melalui Google Play Store. Untuk versi 16GB dipatok seharga 349 USD, sementara versi 32GB dipasarkan dengan harga 399 USD.

http://www.youtube.com/watch?&v=hQ0XTJqFLIE

Namun tak semua negara bisa mendapatkan smartphone ini, yakni hanya Amerika, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, Australia, Korea serta Jepang. Google dikabarkan bakal memasarkan smartphone ini di negara Eropa, Amerika Latin, Asia dan Timur Tengah pada pertengahan November ini.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here