You are currently viewing Google Now Untuk iOS Diperbarui, “Ok-Google” Selalu Aktif
Aplikasi Google untuk iOS

Jika Anda memiliki ponsel Android dengan OS Android terbaru, mungkin Anda bisa mengatakan “Ok-Google” pada saat membuka aplikasi apapun dan kata itu akan membuka layanan Google Now. Ini merupakan fitur yang sangat bagus jika dibandingkan dengan sistem lain seperti Siri dimana Anda diharuskan menekan dan menahan tombol home beberapa detik untuk membuka layanan tersebut.

Aplikasi Google untuk iOS
Aplikasi Google untuk iOS

Dan jika Anda seorang pengguna iOS dan Anda menyukai fitur “Ok-Google”, maka Anda kini patut merasa senang. Pasalnya Google telah meluncurkan update aplikasi Google Now untuk perangkat iOS. Fitur baru dalam update tersebut memungkinkan Anda mengatakan “Ok-Google” pada saat membuka aplikasi Google untuk memanggil asisten digital Google Now, tentunya jika Anda mengaktifkan fitur ‘hotword’ tersebut.

Namun sayang nya fitur ini hanya aktif dalam aplikasi itu sendiri, jika sedang tidak membuka aplikasi Google maka hotword tidak akan berfungsi. Dilansir dari Ubergizmo, perangkat iOS Anda harus disambungkan ke pengisi daya agar fitur itu dapat berfungsi. Namun nampaknya ini belum bisa menyingkirkan asisten digital milik iOS sendiri yaitu Siri. Siri sendiri merupakan layanan asisten digital yang sudah terinstal di iOS secara built-in, tentunya hasil pencarian lokal pun lebih rinci.

Terlepas dari penambahan hotword “OK Google”, perubahan lain yang termasuk dalam update itu adalah hasil pencarian lokal yang lebih rinci dan kemampuan untuk copy – paste dari mana saja di aplikasi Goole.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply