Perangkat Android Nexus terbaru dari Google kini mendapatkan potongan harga. Bertepatan dengan hari valentine yang jatuh pada bulan Februari, Google mengadakan promo potongan harga yang cukup menggiurkan untuk perangkat Nexus 5X dan 6P.

lg_nexus_5x_huawei_nexus_6p_official

Sebelumnya, padahal awal tahun ini Google juga telah meangkas harga kedua perangkat Nexus tersebut. Nexus 5X yang diproduksi oleh LG, yang memiliki layar seluas 5,2 inci menerima potongan harga sekira 10 persen. Harga perangkat tersebut kini menjadi $299 atau sekitar Rp4,1 juta untuk kapasitas 16 GB dan $349 atau sekitar Rp4,8 juta) untuk versi 32GB.

Sedangkan untuk perangkat Nexus yang diproduksi oleh Huawei, Nexus 6P juga mengalami potongan harga yang serupa. Di toko eceran, harga Nexus 6P turun menjadi $449 (Rp6,2 juta) untuk model 32GB dan $499 (Rp6,9 juta) untuk versi 64GB.

Nexus 5X disebut-sebut sebagai ponsel serba bisa yang harganya sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Perangkat ini mengusung chipset Snapdragon 808 yang memiliki prosesor hexa core yang disandingkan dengan RAM sebesar 2GB, serta memiliki sensor pemindai sidik jari. Bahkan, smartphone ini mendapat reputasi baik, di mana mendapat 4,5 bintang dari total 5 bintang di situs Amazon.

Sedangkan Nexus 6P datang dengan chipset yang lebih powerfull, yakni Snapdragon 810 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB serta desain yang premium.

Pihak Google tidak mengungkapkan sampai kapan promosi akan berlangsung, atau mungkin harga tersebut bersifat permanen. Namun juru bicara perusahaan tersebut mengatakan promo akan berlangsung satu hari saat 14 Februari, di mana masing-masing perangkat akan mendapat potongan sebesar $50 atau sekitar Rp700 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here