Sepertinya tahun 2016 ini Google benar-benar memasuki kancah virtual reality, hal ini terbukti pada ajang Google I/O 2016 di mana mereka memperkenalkan platform VR baru bernama Daydream. Berbeda dengan Google Cardboard, Daydream merupakan platform yang terdiri dari hardware dan software khusus. Namun karena virtual reality sendiri masih merupakan hal baru, jadi banyak hal harus dipelajari.

Typing daydream

Beberapa perusahaan memang telah menekuni bisnis ini, seperti HTC dan Oculus yang memperkenalkan controler yang memungkinkan pengguna atau pemain untuk berinteraksi dengan dunia VR. Baru-baru ini Google memperkenalkan cara baru untuk mengetik di dalam dunia virtual reality menggunakan drum kecil.

Memang terdengar cukup sulit dan merepotkan mengetik dengan cara ini, tapi ternyata cara tersebut dirasa cukup menyenangkan dan cukup cepat. Bahkan cara ini bisa dianggap sebagai game untuk memperoleh waktu tercepat dalam mengetik.

Menurut Google, “Kami awalnya skeptis bahwa stik drum bisa lebih efisien daripada interaksi tangan langsung, tapi hasilnya mengejutkan kita. Tidak hanya mengetik dengan stik drum lebih cepat dibandingkan dengan laser pointer, itu benar-benar menyenangkan!┬áKami bahkan membangun sebuah permainan yang memungkinkan Anda melacak kata-kata Anda per menit. “

Tentu cara ini mungkin tidak akan digunakan sebagai metode pengetikan baru di masa depan VR, namun dengan adanya cara seperti ini, setidaknya kita telah mengetahui cara mengetik yang lebih menyenangkan karena bisa juga dianggap seperti bermain drum. Anda bisa melihat metode tersebut pada tautan video di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here