Memiliki peta di smartphone yang membantu Anda memandu untuk mencapai berbagai tempat yang belum pernah Anda kunjungi tentunya adalah salah satu hal yang tidak pernah dialami sepuluh tahun belakangan ini. Meskipun selama bertahun-tahun, setidaknya telah banyak vendor yang mencoba menyempurnakan peta dan sistem navigasinya sendiri, namun pada akhirnya Google Maps tampaknya masih terdepan dan bahkan lebih unggul dibanding keberadaan sistem layanan navigasi sejenis yang ada sejauh ini.

Google-Maps
Dengan puluhan juta pengguna di seluruh dunia, Google Maps telah menjelma menjadi aplikasi navigasi utama pilihan untuk perangkat mobile. Saat ini, aplikasi berbasis peta tersebut kabarnya telah mendapatkan sesuatu yang memungkinkan banyak orang berkontribusi demi kalangan orang tertentu yang memerlukan banyak perhatian dalam hidupnya.

Sejalan dengan itu, Google baru saja mengumumkan kalau pihaknya telah memperkenalkan cara baru untuk menambahkan detail aksesibilitas tentang tempat ke Google Maps dan Search, yang akan berguna bagi siapapun yang menggunakan alat bantu kursi roda atau memerlukan lift untuk mencapai area tertentu.

Jika Anda ingin membantu, sekarang Anda dapat membuka Google Maps untuk perangkat Android, jelajahi menu utama dan ketuk “Your contribution”. Kemudian, pilih “Uncover missing info” dan urutkan berdasarkan “Accessibility” untuk menemukan tempat yang dekat dengan Anda yang melewatkan jenis informasi tertentu ini sehingga Anda bisa mulai membantu mengisinya.

Tujuan utamanya adalah untuk memiliki semua info tentang fitur aksesibilitas seperti akses masuk, lift atau tempat duduk yang dapat diakses dengan kursi roda yang tersedia melalui Google Maps.

Untuk saat ini, atribut aksesibilitas yang dapat dipilih pengguna Google Maps meliputi: pintu masuk yang dapat diakses kursi roda, lift yang dapat diakses kursi roda, tempat duduk yang dapat diakses kursi roda, dan tempat parkir yang dapat diakses dengan kursi roda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here