Sebagai raksasa internet saat ini, Google telah memiliki banyak sekali layanan yang umum atau biasa digunakan sehari-hari, seperti Gmail, Drive, Google Docs, YouTube, Google Photos, dan lain-lain. Biasanya kita menyimpan data milik kita pada salah satu layanan tersebut, dan untuk lebih mudah mencari data milik kita pada salah satu layanan milik Google, perusahaan Mountain View ini telah menambahkan tab “Personal” baru untuk mempercepat pencarian konten milik Anda.

google-search-personal-tab-640x341

Google Search sudah menunjukkan kombinasi hasil menurut selera dan pribadi untuk pengguna. Tab baru akan memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membuat semua hasil publik menghilang sehingga mereka dapat mencari melalui semua konten yang telah mereka simpan di layanan Google untuk menemukan hal apa pun yang mereka cari.

Tab baru ini ditempatkan di lokasi yang sama dengan Berita, Gambar, dan tab Belanja. Hal ini dapat ditemukan di bagian atas halaman pada pilihan menu “Lainnya”. Setelah dipilih, maka secara otomatis hasil pencarian akan mempersempit permintaan pencarian konten pribadi pengguna saja.

Mereka kemudian akan melihat hasil yang mencakup pesan Gmail, acara kalender, dan hal-hal lebih banyak yang tertaut dengan akun mereka. Pengguna yang mencari sebuah gambar dapat menggali lebih dalam pada layanan Google Photo atau file video di YouTube. Layanan tab baru ini akan hadir untuk pengguna di web dan Google Search versi mobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here