Melalaui channel YouTube JerryRigEverything, Jack Neilso dikenal sering melakukan tes ekstrim pada smartphone yang baru diliris untuk mengetahui seberapa tangguh perangkat tersebut ketika dalam keadaan ekstrim. Kali ini, Jack Neilso melakukan pengujian ketangguhan smartphone terbaru dari Google, yakni Pixel 2 varian warna Kinda Blue yang mengantongi sertifikat IP67.

Smartphone ini memiliki layar seluas 5 inci yang telah dilapisi dengan Gorilla Glass 5, dimana layar mulai tergores pada tingkat goresan 6 dimana itu seperti kebanyakan smartphone flagship lain termasuk iPhone 8 dan Galaxy S8. Sementara di bagian belakang smartphone ini memiliki cover apa yang disebut hybrid coating, dimana bagian belakang dapat tergores dengan mudah. Dengan begitu, pengguna smartphone ini tampaknya harus melindungi dengan case tambahan.

Sementara untuk sensor fingerprint yang ditelakan di bagian belakang juga tidak bekerja dengan benar setelah beberapa benda tajam menggores bagian sensor tersebut. Tak ketinggalan, Neilso juga melakukan tes api pada layar OLED smartphone ini. Ketika layar dibakar dengan api selama 15 detik, ternyata hal itu mempengaruhi layar menjadi putih dan tidak pernah pulih kembali.

Terakhir, dan yang menjadi tes paling ekstrim adalah tes tekukan. Google Pixel 2 memiliki cover belakang dari perpaduan kaca dan metal, dimana pada bagian pertemuan kedua panel tersebut terlihat adanya perpecahan. Ternyata bagian terlemah smartphone tersebut terletak di titik pertemuan kedua bahan tersebut, dimana itu merupakan garis antena yang terbuat dari plastik.

Jadi secara keseluruhan, Neilso tidak menyukai smartphone ini, selain kurang tangguh dalam berbagai maca tes ekstrim, smartphone ini juga tidak hadir dengan berbagai fitur seperti dual-kamera, audio jack 3.5mm, slot microSD, dan wireless charging.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here