You are currently viewing Google Play Store Cetak Kenaikan Pendapatan 137 Persen dalam 7 Bulan Pertama di 2012

Toko aplikasi online milik Google, dilaporkan memiliki keuntungan yang meningkat drastis pada periode keuangan kali ini. Hal ini diungkapkan oleh sebuah perusahaan analitik bernama Annie. Menurut perusahaan tersebut, Google Play memperoleh peningkatan pendapatan sebesar 137 persen dalam 7 bulan terakhir.

Peningkatan pendapatan ini menjadi titik positif bagi para developer aplikasi Android. Dengan meningkatnya pendapatan, tentunya para developer akan memperoleh hasil keringat mereka. Selain itu, peningkatan pendapatan ini juga memiliki nilai positif bagi para konsumen. Tak menutup kemungkinan, para developer akan semakin giat membuat aplikasi berkualitas yang tentunya bermanfaat bagi para konsumen.

Meskipun begitu, terdapat permasalahan yang cukup serius yang dihadapi oleh Google terkait Google Play Store. Pertama, tentunya adalah permasalahan malware dan aplikasi berbahaya yang masih banyak dijumpai di Google Play. Selain itu, banyak pengguna perangkat Android yang lebih memilih file .apk yang gratis dibandingkan mengunduh sebuah aplikasi berbayar di Google Play Store.

(Via Phonearena)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply