Google kembali mengambil langkah besar dengan membawa semua layanannya, mulai dari Android Market, Google Videos, Google Books hingga Google Music menjadi Google Play setelah sebelumnya Google telah menyatukan kebijakan privasi di antara layanan-layanannya.

Google Play atau bisa disebut Google Play Store, akan menjadi tujuan tunggal untuk semua konten perusahaan, dengan demikian Android books, music dan aplikasi video akan menjadi Google Play Books, Google Play Music dan Google Play Movies.

Dengan adanya Google Play, Pemakai layanan Google sekarang hanya perlu mengunjungi satu tempat untuk mengunduh konten yang dibutuhkan. Dikabarkan bahwa Konten ini juga bisa diakses melalui sinkronisasi awan internet.

Google akan merilis update atas aplikasi Android Market yang ada di perangkat Android 2.2 ke atas agar akses konten Android diarahkan langsung ke Google Play. Sayangnya layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat. Tapi, terlpeas dari keberadaannya yang masih terbatas, Google Play kini akan menjadi tujuan resmi aplikasi Android.

1 COMMENT

  1. Wah..spertinya layanan itu bkn cm di Amrik deh..coz td pagi sy dah bs tu update android market ke google play..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here