1 April tak hanya dijadikan sebagai ajang perayaan April Mop. Di waktu yang serupa, Google merayakan ulang tahun salah satu layanan terbesar miliknya, yakni Gmail. Dan pada tanggal 1 April 2014 kemarin, layanan email milik Google tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke sepuluh.

gmail-logo

Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke sepuluh ini, Google pun memberikan berbagai fitur baru kepada para pengguna Gmail. Salah satunya yang paling menarik adalah peningkatan kapasitas penyimpanan. Kini, para pengguna Gmail bisa menggunakan kapasitas penyimpanan secara cuma-cuma hingga 1GB.

Layanan email Gmail sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004. Sejak awal peluncurannya, Gmail mendapatkan popularitas yang tinggi dan menjadi saingan dari Hotmail serta Yahoo Mail. Pada saat itu, Gmail menjadi pilihan utama karena tampilannya yang sederhana dengan fitur yang canggih.

Sejak awal peluncurannya, Gmail pun berulang kali menawarkan perbaharuan. Yang paling baru adalah keberadaan fitur tab pada bagian inbox-nya. Dengan fitur tab tersebut, maka pengguna Gmail dapat menyaksikan email berdasarkan kategorinya masing-masing.

via Ubergizmo