Perusahaan search engine terbesar di dunia, Google, berusaha untuk semakin memperkuat jaringannya di kawasan Asia Tenggara. Hal itu dibuktikannya dengan membuka sebuah kantor cabang baru yang ditempatkan di Manila, Filipina.

Dan, untuk kantor cabang barunya tersebut, Google telah menunjuk pucuk pimpinan bernama Narciso Reyes yang mempunyai pengalaman 16 tahun di bidang marketing. Reyes sendiri sebelumnya pernah bekerja di Facebook serta Komli.

Untuk tenaga kerja yang dibutuhkan, Google mengatakan akan melakukannya dalam waktu dekat. Filipina sendiri diharapkan bakal memberikan dampak yang positif bagi Google. Pihak Google mencatat bahwa ada 33 juta masyarakat Filipina yang secara reguler mengakses komputer. Dan, jumlah tersebut pun meningkat dari tahun ke tahun.

Kantor ini sendiri bukanlah yang pertama di kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya, Google telah mempunyai empat kantor cabang lainnya, yakni di Singapura (kantor pusat Asia Pasifik), Indonesia, Thailand dan Malaysia. Selain itu, mereka juga memiliki sebuah data center yang berlokasi di Singapura.

(Via The Next Web)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here