Google nampaknya tak mau kehilangan momen untuk meramaikan bulan Ramadhan yang dirayakan oleh umat muslim sedunia. Mereka pun baru saja meluncurkan aplikasi baru yang berisikan tips menghadapi bulan Ramadhan. Aplikasi tersebut bernama My Ramadan Companion.

aplikasi puasa

Google mengatakan kalau aplikasi My Ramadan Companion ini memberiakn informasi, tips serta konten yang bisa dimanfaatkan selama menghadapi bulan puasa. Informasi tersebut antara lain adalah mengenai datangnya waktu maghrib ataupun waktu sahur.

Tak hanya itu, bagi para pemburu ta’jil, aplikasi ini juga memberikan informasi daerah mana yang mengadakan pembagian ta’jil gratis terdekat. Sebagai tambahan, aplikasi ini juga memberikan informasi resep makanan serta tips kesehatan yang bisa dimanfaatkan selama 30 hari puasa.

Sebagai tambahan, Google Now juga terintegrasi pada aplikasi My Ramadan Companion ini. Aplikasi pintar milik Google tersebut akan memberikan rekomendasi aplikasi alarm untuk dipakai saat waktu sahur ataupun mendesain kartu ucapan selamat Ramadhan untuk keluarga atau relasi.

via Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here