You are currently viewing Google Rilis Aplikasi File Manager ‘Files Go’ Versi Beta Untuk Android

Google Rilis Aplikasi File Manager ‘Files Go’ Versi Beta Untuk Android

Sebelumnya telah muncul laporan yang menyebutkan Google secara tidak sengaja memasang aplikasi yang belum selesai di Play Store, yang disebut Files Go. Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna mengelola penyimpanan internal dan memori kartu microSD mereka dengan membersihkan file yang tidak perlu, menghapus sampah, dan mengingatkan Anda untuk mencopot aplikasi yang tidak terpakai. Namun tak lama bocoran tersebut muncul, halaman aplikasi tersebut di Google Play Store telah ditarik.

Untuk menanggapi banyaknya laporan yang membahas mengenai aplikasi baru yang telah bocor tersebut, Caesar Sengupta, anggota dari Tim Google di Singapura telah mengirimkan tweet hari ini untuk aplikasi tersebut, kini aplikasi tersebut telah muncul lagi di Play Store. Bahkan Sengupta juga memberikan link halaman Play Store untuk aplikasi tersebut.

Namun untuk saat ini, aplikasi yang tersedia di Google Play Store itu merupakan versi yang masih sama dengan bocoran sebelumnya, meskipun Anda bisa mengunduh aplikasi yang belum selesai ini. Karena status aplikasi belum selesai, tentu dalam penggunaan sehari-hari akan masih terdapat kendala seperti freeze dan lain-lain.

Di sisi lain, ada fitur file sharing di aplikasi tersebut, dimana itu adalah fitur untuk Android yang setara dengan fitur Air Drop milik Apple. Fitur baru tersebut akan bekerja dengan kombinasi Wi-Fi dan Bluetooth. Tentu ini akan semakin memudahkan pengguna dalam bertukar file dengan pengguna lain. Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi tersebut, Anda bisa mengunjungi link berikut.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply