Tampaknya dunia virtual reality masih menjadi magnet bagi para pelaku bisnis di bidang teknologi. Salah satu yang berambisi besar adalah Google, dimana raksasa mesin pencari ini belakangan ini telah mengembangkan VR lebih serius. Tak hanya mendukung VR pada smartphone terbarunya secara built-in dan membuat headset VR Daydream, Google baru-baru ini juga telah merilis sebuah aplikasi baru di Play Store dengan dukungan VR.

youtube-vr

Adalah YouTube VR, yakni aplikasi Android yang akan menyajikan YouTube dalam tampilan virtual reality. Nantinya tampilan pada YouTube VR ini akan tampak seperti pada gambar di atas, dimana isi konten dari YouTube lebih terlihat menarik.

Aplikasi ini memang dapat menampilkan video seperti yang ada pada channel 360 di YouTube standar, dimana ketika Anda menggunaka smartphone Google Pixel atau headset Daydream View, maka video yang sudah VR-ready bisa Anda nikmati tanpa kendala. Sementara untuk video standar, Anda akan disuguhkan tampilan teater seperti sedang menonton bioskop.

Karena aplikasi ini terintegrasi dengan YouTube utama, maka semua konten dari channel langganan Anda akan ditampilkan di sini, termasuk playlist dan video-video yang pernah Anda lihat sebelumnya. Menariknya, spasial audio juga akan ditambahkan pada aplikasi ini, sehingga tingkat ketajaman dan jarak akan menentukan pengaruh pada konten yang Anda lihat di headset Daydream View VR.

Mirip seperti video offline pada aplikasi YouTube standar, Anda juga bisa menyimpan video yang akan ditonton nanti. Selain itu, aplikasi ini juga sudah mendukung perintah suara untuk memudahkan Anda dalam mencari video.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here