Chromebook

Setelah mengumumkan bahwa Chromebook akan diberikan dukungan terhadap aplikasi Android mulai tahun ini, beberapa Chromebook tampaknya sudah mulai bisa menikmatinya. Seperti dilansir laman resmi Chrome dari Google, beberapa Chromebook ada yang sedang direncanakan, diujicoba, atau sudah mendapatkan dukungan penuh untuk aplikasi Android.

Ini kabar baik buat para pemilik Chromebook yang telah didukung aplikasi Play Store. Kamu tidak perlu lagi susah-susah membuka smartphone sembari mengerjakan tugas ketika ada pesan Whatsapp, ataupun bila bosan dan ingin bermain Clash of Clans. Semua bisa dikerjakan dalam satu buah perangkat Chromebook.

Dari laman resmi Google, sebenarnya banyak sekali Chromebook yang akan didukung oleh aplikasi Play Store Android. Tetapi baru beberaoa saja yang sudah mendapatkan dukungan penuh. Di antaranya Acer Chromebook R11 (CB5-132T, C738T), AOpen Chromebox Mini dan Chromebase Mini, Asus Chromebook Flip C100P, Google Chromebook Pixel (2015), dan Samsung Chromebook Plus. Lainnya masih ada yang baru direncanakan, ada pula yang menjlaujicoba versi Beta.

Dengan fitur ini, semoga saja pamor Chromebook makin naik. Khususnya untuk membuat kepercayaan diri para vendor untuk mulai meluncurkan Chromebook yang ringan dan murah untuk pasar-pasar di negara berkembang termasuk Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here