Ketika seseorang telah memilih salah satu platform smartphone, biasanya mereka cenderung untuk menetap pada platform tersebut untuk jangka waktu yang panjang. Tentu hal ini beralasan karena mereka telah menghabiskan banyak investasi pada ekosistem tersebut, seperti membeli aplikasi dan layanan, sehingga untuk beralih ke platform baru mengharuskan pengguna mempelajari semuanya dari awal, mentransfer file penting, dan membeli aplikasi baru lagi.

switch-from-iphone-to-pixel

Namun sepertinya Google telah memikirkan hal tersebut matang-matang, dimana Google ingin mempermudah pengguna iPhone untuk beralih ke Pixel dengan merilis sebuah video baru. Video tersebut berisikan cara-cara melakukan migrasi dari iPhone ke Pixel dengan menggunakan sambungan kabel. Pada dasarnya itu seperti mentransfer file dari iPhone ke Pixel menggunakan adapter Quick Switch.

Ini bekerja dengan menghubungkan kabel Lightning dari iPhone ke Pixel, jadi pengguna tidak perlu repot-repot men-download file dari cloud storage karena perpindahan data dilakukan menggunakan kabel. Memang mungkin ada beberapa hal di mana Anda akan harus pergi ke cloud Anda untuk men-download file, tetapi untuk sebagian besar file sudah tersedia melalui transfer kabel.

Jadi tidak ada alasan pegguna iPhone kesulitan dalam melakukan migrasi ke Pixel, karena Google telah membuatnya menjadi lebih mudah. Terlepas dari kemudahan beralih ke platform lain, tentu pengguna memiliki pertimbangan tersendiri ketika mereka ingin beralih ke platform baru. Nah, bagi Anda yang penasaran bisa melihat video berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here