Salah satu layanan milik Google yang sering digunakan oleh pengguna adalah Maps. Peta digital ini terus mendapatkan fitur baru serta perbaikan agar pengguna semakin betah dengan layanan milik Google tersebut. Kini, raksasa mesin pencari kembali menghadirkan pembaruan yang kali ini berupa desain ulang tampilan Maps.

Google mengumumkan perubahan baru ini melalui blog resmi milik perusahaan, dimana mereka menjelaskan berbagai macam aspek yang mereka ubah pada layanan Maps. Sebagai contoh, perubahan bisa ditemui pada mode mengemudi, navigasi transit, dan warna baru yang membuat tampilan Maps terlihat lebih bersih dan cerah ketimbang tampilan sebelumnya.

Karena tujuan dari pembaruan tampilan Google Maps akan semakin memudahkan pengguna, jadi nantinya Anda bisa melihat informasi lebih jelas dan juga informasi yang ditampilkan lebih relevan sesuai dengan informasi yang dibutuhkan. Sebagai contoh, ketika Anda dalam mode mengemudi maka akan muncul lokasi SPBU yang lebih jelas.

Selain skema warna baru, Google juga menambahkan ikon baru untuk membatu pengguna dalam mengidentifiaksi sebuah informasi yang sedang dilihat dengan lebih cepat. Contohnya, ketika Anda melihat lokasi seperti restoran, museum, rumah sakit, atau rumah ibadah, maka lokasi tersebut akan memiliki warna dan ikon khusus di tampilan Maps, jadi akan semakin mempermudah Anda dalam mengenalinya.

Selain itu, Google juga menyebutkan jika perubahan tampilan ini tidak hanya dikhusukan untuk layanan Maps saja, karena beberapa produk milik Google yang menggunakan produk dan layanan Maps akan mendapat perubahan yang sama. Sementara untuk perilisan tampilan baru akan tiba dalam beberapa minggu mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here