Peluncuran aplikasi Facebook Home oleh perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ternyata mendapatkan respon yang sangt positif dari Google. Dalam sebuah pernyataan resminya, Google mengatakan bahwa kedatangan Facebook Home di platform Android menunjukkan betapa bagusnya sistem open source yang sangat terbuka pada produknya tersebut.

Lebih lanjut, juru bicara Google mengatakan bahwa dengan kedatangan Facebook Home sebagai salah satu penanda bahwa Android sangatlah populer. Terutama karena fleksibilitas yang dipunyainya. Menariknya, Google sendiri tidak mengirip perwakilannya dalam acara peluncuran handphone HTC First dan Facebook Home.

Selain itu, handphone Nexus generasi berikutnya dari Google juga tidak akan dilengkapi dengan aplikasi Facebook Home. Alih-alih handphone ini akan datang pada beberapa produk handphone Android milik HTC dan Samsung.

Banyak pihak yang beranggapan bahwa komentar positif Google tersebut terkesan dipaksakan. Terlebih penglaman Google dengan perangkat yang menggunakan OS Android modifikasi seperti Kindle Fire dari Amazon yang terbukti mampu mendominasi pasar tablet Android dunia.

(Via Venturebeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here